Jerman vs Uruguay Pantas Jadi Laga Final

PORT ELIZABETH--MI: Walau hanya memperebutkan posisi ketiga, Jerman dan Uruguay tampil mengesankan di Stadion Nelson Mandela Bay, Minggu (11/7). Kedua kesebelasan menyuguhkan permainan menawan.

Pertandingan yang berkesudahan 3-2 untuk Jerman ini berlangsung menarik. Permainan menyerang yang diperagakan kedua tim membuat laga ini sepantasnya adalah laga final dan bukan pertandingan yang hanya memperebutkan tempat ketiga.

Jerman yang tampil dengan tim lapis kedua, tampil berbeda saat kalah dari Spanyol di semifinal. Tanpa Miroslav Klose, Phillip Lahm, serta Lukas Podolski, tim Panser kembali tampil dengan pola permainan menyerang. Mezut Ozil serta Sami Khedira mampu menjadi motor permainan Jerman. Keduanya menjadi pelapis Bastian Schweinsteiger menggalang lini tengah Jerman.

Uruguay sendiri juga tampil dengan permainan ofensif. Kembali hadirnya Luis Suarez yang selesai menjalani skorsing membuat lini depan Uruguay menjadi makin tajam. Duetnya dengan Diego Forlan membuat serangan yang dibangun Uruguay kerap membuat pertahanana Jerman kalang kabut.

Jerman unggul lebih dulu melalui Thomas Mueller saat pertandingan memasuki menit ke-18. Bola muntah tendangan Schweinsteiger yang gagal ditangkap kiper Fernando Muslera, langsung disambar Mueller yang lolos dari jebakan off side. Bagi Mueller, ini merupakan golnya yang kelima di Piala Dunia 2010.

Namun keunggulan itu hanya bertahan sembilan menit. Sebuah kesalahan yang dilakukan Bastian Schweinsteiger harus dibayar mahal ketika bolanya mampu diserobot pemain Uruguay. Menerima umpan Luis Suarez, Cavani yang tidak terkawal dengan tenang menceploskan bola ke gawang Jerman yang dikawal Hans Joerg Butt.

Di babak kedua, baik Jerman dan Uruguay sama sekali tidak menurunkan tempo permainan. Saat babak kedua baru berlangsung lima menit, Forlan menunjukkan kelasnya dengan gol indah yang diciptakannya. Bola umpan tarik Edigia Arevallo dengan indah diselesaikan Forlan dengan tendangan akrobatik untuk merobek gawang Jerman. Ini merupakan gol kelima Forlan di Piala Dunia 2010.

Namun menit ke-55 Jerman mampu menyamakan kedudukan ketika bola umpan lambung Jerome Boateng yang lolos dari tangkapan Muslera dengan baik diselesaikan Marcell Jansen. Jerman memastikan kemenangan 3-2 melalui gol sundulana Khedira menit ke-81 memanfaatkan kemelut di depan gawang Uruguay.

Forlan hampir saja membawa Uruguay menyamakan kedudukan menit ke-90. Sayang bola tendangan bebas Forlan hanya membentur mistar gawang Jerman.

Sumber : http://www.mediaindonesia.com/read/2010/07/11/154759/262/4/Jerman-vs-Uruguay-Pantas-Jadi-Laga-Final

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar