Manisnya Juara Dunia bagi Andres Iniesta

INILAH.COM, Barcelona - Gelandang Timnas Spanyol, Andres Iniesta, mengungkapkan kebahagiaannya setelah menutup musim yang sulit ini dengan trofi Piala Dunia.


“Ini adalah musim yang berat, dalam banyak hal, meski saya juga sempat menikmati hal bagus. Ini benar-benar musim yang sulit. Tetapi kemudian saya mendapat kesempatan tampil di Piala Dunia. Saya benar-benar berharap ini dapat membayar kekecewaan saya,” gelandang Barcelona itu menjelaskan.
“Segalanya berubah usai laga pertama (takluk 0-1 dari Swiss), tim dapat pulih dengan baik dan berakhir dengan hasil yang terbaik, seperti yang kita semua tahu,” lanjutnya.
Iniesta kesulitan menjelaskan perasaannya usai mencetak gol tunggal di final Piala Dunia, mempersembahkan trofi paling bergengsi sejagat yang pertama untuk negaranya.
”Susah dijelaskan. Yang bisa saya katakan hanyalah saya merasa sangat senang, dan dapat mencetak gol penting yang membuat jutaan orang bahagia, rasanya tak ternilai,” ujarnya.
Iniesta mengingat kembali momen tersebut, saat ia menerima bola dari cesc Fabregas dan mencetak gol terpenting sepanjang karirnya.
“Saya cuma menunggu umpan dari Cesc, yang terlihat fenomenal. Umpan itu datang dengan sangat cepat dan saya sendirian (di daerah tersebut), sampai-sampai saya pikir offside,” kenangnya.
“Tetapi saya tetap mengontrolnya dan saat saya menendangnya, saya tahu saya harus bisa mencetak gol karena menjalani adu penalti akan sangat merepotkan,” Iniesta menyambung.
Setelah gol itu, Iniesta membuka kostumnya dan memperlihatkan baju dalam dengan tulisan untuk mengenang Dani Jarque, kapten Espanyol yang meninggal karena serangan jantung di lapangan. “Saya selalu berpikir untuk mengenangnya dengan cara yang istimewa. Dia adalah seorang pesepak bola dan ide itu datang sebelum final.”
“(Rekan setim) Fernando Llorente mengatakannya kepada saya karena beberapa rekan kami melakukan hal yang sama untuk Antonio Puerta (yang meninggal karena gagal jantung di akhir 2007), atau orang lain yang mereka sayang dan sudah tidak bersama mereka lagi,” terangnya.
“Bukankah ini momen yang tepat untuk mengenang teman dan rekan sehebat Dani. Ini adalah cara terbaik untuk mengenangnya, dan memastikan kalau dia tetap bersama kami,” tutup Iniesta.[sportinglife/boy]

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar