96% Keputusan Wasit Tepat

PRETORIA--MI: Komite wasit FIFA menyatakan para pengadil di lapangan telah menjalankan tugasnya di Piala Dunia 2010 dengan baik. 96% keputusan yang diambil wasit di lapangan dinilai sudah benar.


Hal ini disampaikan setelah dilakukan penelitian terkait kinerja wasit dan setiap keputusan yang diambil seperti penentuan tendangan bebas, penalti dan keputusan mengesahkan gol.

"Kami bekerja ekstra keras dan tidak terkejut dengan hasil yang kami kumpulkan. Level dari para wasit sudah jauh lebih baik," ungkap Jose Maria Garcia-Aranda kepala komisi wasit FIFA, Sabtu (10/7).

Ia mengatakan pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan para wasit dalam beberapa tahun terakhir. FIFA disebutnya juga telah mempersiapkan wasit sebaik mungkin dengan peralatan terbaru.

Namun Garcia Aranda menambahkan jika FIFA tidak akan menutup diri dari masih adanya empat persen kesalahan yang dibuat jajaran korps baju hitam dan berjanji untuk memperbaiki lebih baik di kemudian hari.

Kesalahan wasit paling mendapat sorotan adalah tidak disahkannya gol Frank Lampard saat Inggris melawan Jerman di babak 16 besar dan disahkannya gol pemain depan Argentina Carlos Tevez ke gawang Meksiko di babak 16 besar. (Rtr/OL-04)

Sumber : http://www.mediaindonesia.com/read/2010/07/07/154794/262/4/96-Persen-Keputusan-Wasit-Tepat

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar