Robben : Bukan Villa Yang Paling Berbahaya

JOHANNESBURG--MI: David Villa bukanlah pemain yang paling mengancam Belanda saat menghadapi Spanyol dalam final, Senin (12/7) dinihari WIB. Xavi dan Andres Iniesta-lah yang menjadi pemain paling berbahaya yang harus diwaspadai Belanda.

"Salah satu yang harus kami lakukan adalah mengawasi Xavi dan Iniesta. Merekalah kunci permainan Spanyol dan memberikan bola ke Villa," jelas pemain tengah Belanda Arjen Robben.

Menurutnya, pemain Belanda jangan sampai memberikan ruang kepada Xavi dan Iniesta untuk bisa leluasa memainkan bola. Keduanya jangan sampai diberi kebebasan. "Kami harus menjaga mereka dengan baik. Jika tidak mereka akan mendapatkan ruang dan kami akan mendapat masalah," imbuhnya.

Soal kekuatan Belanda, Robben yakin mereka bisa mengatasi Spanyol. Pemain Bayern Muenchen ini menegaskan tim Oranye memiliki kekuatan yang solid dengan pemain tengah seperti Nigel de Jong dan Mark van Bommel serta empat pemain belakang yang tangguh.



"Merekalah kekuatan kami. Kami juga memiliki pemain dengan kualitas individu yang bagus yang bisa membuat perbedaan di lapangan. Kami memiliki keyakinan akan memenangkan laga final," tegasnya. (goal.com/OL-04 )

Sumber : http://www.mediaindonesia.com/read/2010/07/07/154769/262/4/Robben-Bukan-Villa-yang-Paling-Berbahaya

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar