Berat Badan Chris John Capai 58,5 Kg

Semarang, (tvOne)



Berat badan pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, mencapai 58,5 kilogram menjelang pertarungan melawan penantangnya, Fernando David Saucedo, di Jakarta, 26 Juli 2010. "Berat badan itu memang sesuai dengan program kita," kata Chris John ketika dihubungi dari Semarang, Sabtu.

Ketika ditanya dengan berat seperti itu berarti ada kelebihan 1,4 kilogram mengingat berat ideal di kelas bulu 57,1 kilogram, dia mengatakan, itu memang sudah sesuai dengan program latihan.

"Itu memang sudah kita atur supaya tidak cepat turun berat badannya dan ini memang termasuk program kita," kata petinju yang memiliki rekor bertarung 43 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri.

Pertarungan Chris John melawan El Vasco (panggilan Fernando David Saucedo) masih kurang setengah bulan lebih dan pada saatnya sudah masuk ke berat ideal di kelas bulu.

Ketika ditanya soal penandatangan kontrak pertarungan, suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati tersebut, mengatakan, sudah dilakukan.

Menurut petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, tersebut, semuanya sudah beres dan dirinya tinggal menjalani latihan untuk persiapan pertarungan mendatang.

Pertarungan Chris John melawan El Vasco rencana sebelumnya digelar di Bali, 22 Mei 2010, tetapi akhirnya mundur karena Chris John mengalami cedera saat menjalani latihan dengan "sparring partner" Williem Kickett di Bali.

Akibatnya, pertarungan diundur hingga 26 Juli 2010 dan tempat pertarungan sendiri dipindahkan dari Bali ke Jakarta, yang berakibat mundurnya Zaenal Thayeb sebagai promotor pertarungan tersebut.

Pertarungan melawan El Vasco mendatang merupakan ke-13 kali bagi Chris John untuk mempertahankan gelarnya sejak merebutnya dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon di Bali 2003. (Ant)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar